1.
Apa yang dimaksud dengan buaya? dan sebutkan
macam-macam biaya!!
2.
Jelaskan kurva biaya?
3.
Jelaskan mengapa konsep biaya perlu
dipertimbangkan oleh semua organisasi perusahaan?
4.
Jelaskan bagaimana tindakan perusahaan jika
tingkat penjualan sangat rendah tetapi perusahaan ingin tetap ada dipasar,
konsep seperti apa yang perlu diterapkan perusahaan tersebut?
5.
Coba anda buat pengkategorian biaya!!!
1.
Biaya
adalah semua pengorbanan yang perlu dilakukan untuk suatu proses produksi, yang
dinyatakan dengan satuan uang menurut harga pasar yang berlaku, baik yang sudah terjadi
maupun yang akan terjadi. Biaya terbagi menjadi dua, yaitu biaya eksplisit dan
biaya implisit. Biaya eksplisit adalah biaya yang terlihat secara fisik,
misalnya berupa uang. Sementara itu, yang dimaksud dengan biaya implisit adalah
biaya yang tidak terlihat secara langsung, misalnya biaya
kesempatan dan penyusutan barang modal.
·
Biaya investasi (First or Investment
Cost)
·
Biaya Operasi dan Pemeliharaan
(Operation and Maintenance Cost)
·
Biaya tetap (Fixed cost)
·
Biaya variabel (Variabel Cost)
·
Biaya marjinal
·
Biaya langsung (Direct Cost)
·
Biaya tidak langsung (Indirect Cost)
·
Biaya satuan (Unit Cost)
·
Biaya Total ( Total Cost = TC)
·
Biaya tidak berulang (Nonrecurring cost)
·
Biaya terbenam (Sunk or Past cost)
Kurva Biaya adalah
untuk membuat sebuah grafik dari biaya yang sudah dikeluarkan kemudian membuat
hasil reset dari kurva tersebut apakah perusahaan mengalami kerugian atau
tidak.
3.
perusahaan sebagai
salah satu bentuk Organisasi Perusahaan besar yang bergerak di bidang Jasa atau
Produk, dalam memberikan pelayanan kepada kustomer harus mengetahui dan
memahami penggunanya sehingga produk atau jasa yang dihasilkan sesuai dengan
keinginan dan kebutuhan pengguna, kemudian jika konsep biaya itu tidak sesuai dengan
apa yang kita rencanakan atau bahkan melesat maka perusahaan akan mengalami
kerugian atau bangkrut.
4.
Jika suatu perusahaan
mengalami tingkat penjualan yang rendah, sebaiknya perusahaan menggunakan Biaya
Pemasaran. Biaya Pemasaran itu sendiri adalah biaya yang digunakan untuk
melakukan pemasaran, jadi saat tingkat penjualan suatu perusahaan rendah
sebaiknya perusahaan melakukan pemasaran dengan lebih baik dan lebih bagus
kualitasnya.
5.
Biaya Penjualan : Biaya Gaji dan Komisi Penjualan; Biaya Advertensi;
Biaya Bahan Pembantu untuk bagian penjualan dan toko; Biaya Depresiasi aktiva
tetap bagian penjualan; Biaya Depresiasi alat pengangkutan penjualan; Biaya
yang berhubungan dengan bagian penjualan.
Biaya Administrasi dan Umum : Biaya Gaji Pimpinan dan Pegawai
Kantor; Biaya bahan pembantu untuk kantor; Biaya Depresiasi Aktiva tetap
kantor; Biaya Telepon, air, listrik, parkir dll.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar