Sabtu, 20 April 2013

PRODUSEN

    1. Apa pengertian dari produsen? dan sebutkan pengkategorian produsen!!!!!
    2. Apa yang dimaksud dengan perilaku produsen?
    3. Apa yang dimaksud dengan fungsi produksi?
    4. Apa yang dimaksud dengan Least Cost Combination?
    5. Bagaimana cara mengoptimalkan produksi?

JAWAB:

1.

Produsen adalah organisasi/kelompok/orang yang menghasilkan suatu barang/jasa yang mempunyai nilai pakai dan nilai guna untuk dikonsumsi oleh konsumen. Orang yang memakai atau memanfaatkan barang dan jasa hasil produksi untuk memenuhi kebetuhan adalah konsumen.
pengkategorian produsen :
·         produsen
·         distributor
·         agen
·         pengecer
·         pengguna 

2.

Perilaku produsen adalah kegiatan pengaturan produksi sehingga produk yang dihasilkan bermutu tinggi dan bisa diterima dimasyarakat.

3.

Fungsi produksi adalah model matematis yang menunjukkan hubungan antara jumlah inputan produksi yang dipakai dengan jumlah output barang atau jasa yang dihasilkan dari proses produksi tersebut.

4.

Least Cost Combination adalah menentukan kombinasi input mana yang memerlukan biaya terendah apabila jumlah produksi yang ingin dihasilkan telah ditentukan.

5.
keunggulan kompetitif produk dipasar akan meningkatkan pangsa pasar (market share) yang berarti akan meningkatkan penerimaan total (TR) dari penjualan produk itu. Kemudian biaya yang digunakan harus dipandang sebahai keuntungan potensial, bukan pengeluaran atau ongkos produksi yang memang harus dikeluarkan. dengan demikian reduksi biaya produksi melalui peningkatan efisiansi akan mengingkatkan keuntungan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar